Pages

Subscribe:

Kamis, 27 Oktober 2011

Situasi Memanas, Investasi di Papua Tersendat

Liputan6.com, Jakarta: Eskalasi politik dan keamanan di Papua yang masih memanas dikhawatirkan dapat mengganggu iklim investasi karena sepanjang bulan ini sudah 14 orang tewas dalam sejumlah insiden. Bahkan, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Papua John M Kabey, Kamis (27/10) mengatakan, jika insiden di Papua sulit dikendalikan, pihaknya menengarai sejumlah investor bisa membatalkan investasinya.
Namun, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa membantah kekhawatiran itu. Menurutnya, sudah ada komitmen para investor untuk menanamkan modalnya di Papua, sehingga investasi tetap akan berjalan di Papua.
Insiden yang terjadi di Tanah Papua tidak hanya menjadi kekhawatiran para pemilik modal. Warga Papua sendiri juga mulai merasa tidak nyaman dengan berbagai insiden yang telah menelan sejumlah korban jiwa itu. Karenanya, Komisi Pertahanan dan Keamanan DPR akan memanggil Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan serta jajarannya untuk diminta pertanggungjawaban terkait berbagai insiden di Papua.(ADO)

0 komentar:

Posting Komentar